(AJC 2016) Akbar Sabet Gelar Juara Tunggal Putra U15

Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships , Internasional - 09.10.2016 16:44 Oleh: AH
Muhamad Akbar Firdaus

Muhamad Akbar Firdaus Berhasil Meraih Gelar Juara Tunggal Putra U15 Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016.

Kudus - Gelar juara tunggal putra U15 Blibli.com Badminton Asia U17 & U15 Junior Championships 2016 akhirnya mampu dipastikan oleh wakil Indonesia, Muhamad Akbar Firdaus usai menyudahi perlawanan sesama wakil Merah Putih, Muh. Asqar Harianto.

Laga partai puncak yang digelar di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Minggu (9/10) siang, Akbar yang merupakan pemain dari PB Exist ini berhasil mendominasi perolehan angka. Sejak pertandingan dimulai, Akbar yang diunggulkan ditempat kedua ini berhasil terus memimpin dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 21-15 dan 21-15.

Tentu saya senang akhirnya bisa juara. Ini pertama kalinya saya ikut turnamen se-Asia dan bisa menang,” ujar atlet yang lahir 18 April 2002 ini.

Di pertandingan tadi saya lebih bermain lebih sabar dan lebih fokus, sementara saya lihat Asqar malah banyak mati sendiri, ini menjadi keuntungan untuk saya. Saya juga senang, akhirnya bisa menang untuk pertama kali dari Asqar, sebelumnya saya bertemu di turnamen tingkat nasional saya kalah,” tambahnya.

Hal ini pun memang diakui oleh Asqar. Pebulutangkis yang di semifinal berhasil menundukkan unggulan teratas ini justru tampil diluar permainan terbaiknya. “Hari ini saya memang terlalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Saya cukup puas dengan perjalanan saya di turnamen ini, meskipun saya masih kecewa tentunya karena masih belum bisa memberikan yang terbaik di sini,” ungkap Asqar.

Bagi Akbar, ini adalah gelar internasional keduanya. Sebelumnya ia pun sukses menjadi juara di Jakarta Open Junior International 2016.

Foto Terbaru

Video terbaru

  • Day 3 : Srikanth Kidambi (India) VS Hsu Jen Hao (Taipei)
  • Day 3 : Andrei Adistia/Hendra Aprida Gunawan (Indonesia) VS Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  • Day 4 : Praveen Jordan/Debby Susanto (Indonesia) VS Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark)