Tragedi Dua Kartu Merah Carolina Marin

Double red card for spanish badminton star Carolina Marin at the German Open 2015
Badminton TV ‐ Created by Raziev

Siapa tidak mengenal Carolina Marin? pebulutangkis cantik asal negeri matador ini memiliki segudang prestasi di usianya yang tergolong masih muda, dan baru-baru ini Marin berhasil meraih medali emas di ajang Olimpiade Rio 2016. Selain itu, Marin pernah menjuarai beberapa turnamen bergengsi lainnya seperti World Championships dan European Championships.

Tapi, mungkin beberapa diantara kalian masih ada yang belum tau jika Marin pernah menerima kartu merah ketika sedang bertanding. Tidak tanggung-tanggung, dua kartu merah pernah diberikan kepada Marin. Parahnya, sebelum menerima kartu merah tersebut, Marin telah diganjar hukuman kartu kuning terlebih dulu. Kejadian yang mungkin tidak akan dilupakan Marin tersebut terjadi pada Final Jerman GP Gold 2015, kala itu Marin melawan wakil Korea, Sung Ji-hyun.

Keputusan Umpire memberikan dua kartu merah karena Marin dianggap melakukan dua kesalahan yang sama. Umpire menganggap Marin tidak menghargai pertandingan dan lawan dengan cara mengulur-ngulur permainan. Marin pun harus mengakhiri pertandingan lebih awal, dan gelar juara pun jatuh ketangan lawan. Usai pertandingan tersebut, Marin langsung meminta maaf kepada seluruh penggemarnya melalui akun media sosial miliknya. Hmm ada-ada saja ya..


Credit: www.youtube.com/badmania