Indonesia Open 2022 - "Minions" Menang atas Rekan Satu Negara

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Djarum Badminton)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tanpa hambatan melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. Tampil lebih baik dibanding di turnamen sebelumnya, Marcus/Kevin bertekad siap berjuang maksimal. Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (14/6) malam, Marcus/Kevin menang dua gim langsung melawan rekan satu negaranya, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Dalam tempo 39 menit, juara bertahan Indonesia Open itu menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Pada pertandingan yang berlangsung ketat, mengingat lawan juga memiliki kualitas dan bermain tanpa beban, ganda putra berjuluk "Minions" itu sedikit kewalahan di awal-awal laga.

Beruntung pasangan rangking satu dunia itu bisa bangkit dan menang menyakinkan melawan mantan pasangan Pelatnas Cipayung itu. "Bersyukur kami bisa memenangkan pertandingan di hari ini. Kami melawan musuh yang tidak mudah, mereka pasangan yang lama berpasangan dengan tidak mudah mati," ungkap Kevin, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Pada pertandingan ini, sorotan masih tersorot kepada Marcus. Pemain yang akrab disapa Sinyo itu mengaku kondisinya sudah lebih baik dari sebelumnya. Meski masih menjalani masa pemulihan cedera, pemain kelahiran Jakarta, 9 Maret 1991 itu bertekad memberikan yang terbaik di turnamen BWF level super 1000 itu. "Kondisi sudah lebih baik dari minggu lalu. Masih sakit sedikit tapi sejauh ini sudah lebih baik," tuturnya.

"Berbicara kondisi sekarang sudah 80 persen dan saya mau memberikan yang terbaik di sini," Marcus, menambahkan.

Setelah menjadi semifinalis di Indonesia Masters 2022, peraih medali emas Asian Games 2018 itu bertekad memberikan yang terbaik di hadapan publik Istora. "Kami bersyukur di turnamen pertama kami selepas vakum tiga bulan usai operasi kaki, kami masih meraih hasil yang lumayan baik yakni masuk semifinal," ujarnya.

"Meski belum juara, tapi lumayan dan kami harus mencoba lagi untuk lebih maksimal di Indonesia Open," kata suami dari Agnes Amelinda Mulyadi.

Dengan kemenangan ini, juara All England 2017 dan 2018 itu melangkah ke babak 16 besar dan akan melawan pemenang laga antara wakil Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan wakil tuan rumah, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani.