Indonesia Open 2021 - Cedera, Vito Pilih Mundur

Shesar Hiren Rhustavito (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Shesar Hiren Rhustavito (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Shesar Hiren Rhustavito terpaksa menarik diri dari pertandingan di ajang Indonesia Open 2021 setelah mengalami rasa sakit pada bagian lutut kanannya. Bertanding di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11), Vito memutuskan mundur saat akan memulai laga pada gim kedua melawan Rasmus Gemke dari Denmark. Pada gim pembuka, Vito kalah 12-21.

Seusai pertandingan, Vito mengaku mengalami cedera saat pertandingan di babak sebelumnya. Tak heran jika pada pertandingan ini, atlet tunggal putra Indonesia ini hanya mampu bermain satu gim. "Ya, ada rasa sakit pada lutut kanan saya," tutur Vito, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Sakit ini sudah terasa saat bertanding di babak pertama kemarin melawan Sitthikom Thammasin (Thailand)," tambahnya.

"Memang tadi sempat memaksakan dini dengan mencoba bermain di gim pertama, tetapi tidak berjalan dengan baik. Akhirnya saya memutuskan untuk mundur," jelas Vito.

Seusai mundur, Vito akan fokus terlebih dahulu pada proses penyembuhan. Ia juga berharap, pemulihan ini berjalan lancar agar dapat kembali bertanding di ajang BWF World Championships, di Huelva, Spanyol, jelang tutup tahun. "Karena saya tidak lolos ke BWF World Tour Finals, waktu yang ada akan saya manfaatkan untuk pemulihan cedera," tuturnya.

"Harapannya, saya bisa pulih dan tampil maksimal di Kejuaraan Dunia di Spanyol, Desember nanti," demikian Vito.