Indonesia Open 2021 - Tertekan Sejak Awal, Adnan/Mychelle Tersingkir

Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Mychelle Crhystine Bandaso & Adnan Maulana (Humas PP PBSI)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso terhenti di babak kedua Indonesia Open 2021. Mereka dikalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Shevon Jamie, hanya dalam 33 menit, dengan skor 8-21, 16-21, pada pertandingan yang digelar di Nusa Dua, Bali, Kamis (25/11).

Sebelumnya, Adnan/Mychelle melaju ke babak kedua turnamen berhadiah total 850 ribu dolar AS itu, setelah menghentikan ganda campuran unggulan tujuh dari Prancis, Thom Gisquel/Delphine Delrue.

"Permainan kami hari ini tidak seperti kemarin. Kami tertekan sejak awal dan kerap melakukan kesalahan," kata Mychelle dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Lawan memang memberikan tekanan yang cukup signifikan, sehingga kedua ganda campuran tuan rumah ini tidak mampu berbuat banyak untuk keluar dari tekanan. "Kami kalah start dan mereka lebih cepat menekan," imbuh Adnan.

Pada gim kedua, Mychelle mengaku masih mencoba untuk bertahan dengan mengikuti tempo permainan lawan. Kondisi itu justru membuat dirinya kerap melakukan kesalahan. "Pukulan saya banyak salah dan akhirnya semakin tertekan, sulit untuk mengembangkan permainan," ujar Mychelle.

Untuk ke depannya, Adnan dan Mychelle mencoba untuk memperbaiki segala kelemahan yang terjadi berdasarkan pertandingan hari ini. "Saya mencoba untuk memperbaiki footwork dan lebih fokus lagi bila ditekan," ungkap Mychelle.

Hal senada disampaikan Adnan, yang mengaku pergerakan kakinya sering terhambat dan mengganggu untuk membangun serangan.