Indonesia Open 2021 - Viktor Axelsen Juara

Viktor Axelsen (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Viktor Axelsen (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Nusa Dua | Viktor Axelsen menjuarai Indonesia Open 2021, setelah pada laga pamungkas turnamen tersebut mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. Pemain jangkung asal Denmark itu menang di final atas Loh melalui pertarungan tiga gim 21-13, 9-21, 21-13 dalam tempo 59 menit, Minggu (28/11) petang, di Nusa Dua, Bali.

Setelah pertandingan, Axelsen mengungkapkan rasa senang usai meraih gelar juara turnamen yang termasuk dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival 2021 tersebut. Kemenangan itu juga menambah kepercayaan dirinya. "Saya, di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara," tuturnya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini. Ini berkat kerja keras saya selama ini," Axelsen, menambahkan.

Meski berhasil keluar sebagai juara, Axelsen mengaku sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Loh, terutama pada gim kedua. Atlet tunggal putra peringkat dua dunia itu sempat kecolongan, sebelum akhirnya bisa menutup pertandingan pemungkas Indonesia Open 2021 tersebut dengan kemenangan.

"Pada gim kedua, saya bermain kurang cepat dari Loh. Dia mengambil inisiatif penyerangan di gim kedua. Saya memperbaiki permaianan pada gim ketiga dan memenangkan pertandingan," jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak atas hadiah sebesar 59,500 dolar AS. Adapun Loh mendapat hadiah tampil sebesar 28,900 dolar AS.