Indonesia Open 2022 - Jadwal Siaran Langsung Hari Ini

Wang Zhi Yi (Djarum Badminton)
Wang Zhi Yi (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta | Pertandingan final Indonesia Open 2022 disiarkan secara langsung di MNCTV, Minggu (19/6) siang WIB, mulai pukul 12:00 WIB. Rangkaian partai final turnamen level Super 1000 ini dapat disaksikan melalui live streaming RCTI+ dan Vision+. Pada laga puncak ini, China mengirimkan empat wakil, sementara Jepang sudah pasti meraih gelar juara dari sektor ganda putri. Viktor Axelsen, yang menjadi satu-satunya wakil Eropa di babak final, akan meladeni pemain China, Zhao Jun Peng.

Empat wakil China yang akan berjuang di partai puncak Minggu (19/6) adalah ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, tunggal putri Wang Zhi Yi, tunggal putra Zhao Jun Peng, dan ganda putra Liu Yu Chen.

Antara melaporkan, dari pertandingan semifinal Sabtu (18/6), dua partai mempertemukan dua pasangan China. Di nomor tunggal putri, Wang Zhi Yi yang berstatus non unggulan, mengantongi tiket final pertama China setelah menumbangkan rekannya He Bing Jiao 21-15, 21-10.

Dua pasangan China juga saling berhadapan, yang mempertemukan antara unggulan kedua Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Laga tersebut dimenangi oleh Zheng/Huang 21-6, 21-14.

Pada sektor ganda putra, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, yang menyingkirkan wakil tuan rumah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke final perdana turnamen super 1000 usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Woo Yik.

Zhao menambah satu tempat lagi di final berkat kemenangannya atas wakil India Prannoy H. S.

Sementara, gelar ganda putri sudah pasti menjadi milik Jepang menyusul kemenangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima pada semifinal.

Jepang juga mengirim satu wakil lainnya ke final melalui ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Berikut susunan pertandingan final Indonesia Open 2022, Minggu (19/6), mulai pukul 12:00 WIB:

Ganda Campuran
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang/3) vs. Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (China/2)

Tunggal Putri
Wang Zhi Yi (China) vs. Tai Tzu Ying (Taiwan/2)

Ganda Putri
Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang/6) vs. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang/4)

Tunggal Putra
Viktor Axelsen (Denmark/1) vs. Zhao Jun Peng (China)

Ganda Putra
Choi Sol Gyu/Kim Won Ho (Korea Selatan) vs. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China)