Indonesia Open 2022 - Tai Tzu Ying Hampir Menyerah

Tai Tzu Ying (Djarum Badminton)
Tai Tzu Ying (Djarum Badminton)
Indonesia Open ‐ Created by EL

Jakarta - Pemain tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying mengaku hampir menyerah saat menghadapi unggulan teratas dari China, Chen Yu, Fei pada semifinal Indonesia Open 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6). Setelah kalah pada gim pembuka, Tzu Ying sempat tertinggal 18-20 pada gim kedua sebelum akhirnya berhasil menciptakan setting. Persaingan makin ketat dengan kedua pemain saling bergantian mencetak angka.

Chen, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020, bahkan selalu unggul dengan meraih lima gim poin. Namun Tzu Ying berhasil merebut dua poin terakhir untuk merebut gim 2 26-24 dan memaksakan laga berlanjut ke rubber game. Tzu Ying memastikan langkahnya ke final seusai merebut gim ketiga 21-12.

"Saya juga sudah pasrah tadi, saya kira akan kalah karena Chen Yu Fei mendapat poin 20 lebih dulu. Tapi ada keyakinan kecil dalam diri saya bahwa masih ada kesempatan," kata Tzu Ying, seperti dilaporkan Antara.

"Akhirnya ya saya coba bertahan saja, dan ternyata saya bisa memenangi gim dua dan gim tiga," kata pebulu tangkis berperingkat dua dunia itu.

Hasil tersebut memperpanjang rekor kemenangan Tzu Ying menjadi 17-4 dalam perjumpaan dia melawan Chen. Pada partai puncak Minggu (19/6) Tzu Ying akan menantang non unggulan China, Wang Zhi Yi, yang sebelumnya mengalahkan wakil senegaranya He Bing Jiao.