Aaron/Soh Senang Diberi Latihan Keras

Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) berusaha menggapai pengembalian.
Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) berusaha menggapai pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pelatih anyar ganda putra Malaysia, Flandy Limpele langsung memberikan latihan keras kepada pasangan nomor satunya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Di bawah asuhan Flandy, Ganda putra Malaysia ranking sembilan dunia itu menerima porsi latihan yang lebih panjang dan berat dari sebelumnya. Menariknya, Aaron/Soh justru malah menyukainya.

Bila biasanya Aaron/Soh berlatih selama dua jam, kali ini Flandy memberikan tambahkan 45 menit. Tambahan durasi latihan itu diberikan Flandy setelah dia secara resmi melatih ganda putra Malaysia pada 28 Juli 2020 lalu. Latihan terpusat di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara, Kuala Lumpur.

Penambahan porsi latihan itu bertujuan agar Aaron/Soh bisa meningkatkan kecepatan dan kekuatannya saat bertanding. “Kami diminta untuk berlatih selama dua jam, tapi pelatih meminta kami untuk menambah lagi waktunya. Kami telah melakukan latihan fisik ekstra keras setiap hari sepanjang 45 menit sejak dia datang,” kata Aaron Chia sebagaimana dilansir Jawapos.com dari surat kabar Malaysia, The Star.

“Karena kami tidak menjalani turnamen apapun untuk saat ini, kami menikmatinya. Gayanya berbeda dari pelatih lain yang telah bekerja dengan kami. Flandy berpikiran terbuka. Mudah untuk mendiskusikan apapun dengannya,” lanjutnya menambahkan.

Sebelum Flandy mendarat di Kuala Lumpur, Aaron/Soh pernah ditangani tiga pelatih berbeda. Sebelumnya, mereka sempat diarsiteki Cheah Soon Kit selama 13 bulan pada 2017 lalu. Setelah itu pada 2018, Cheah digantikan pelatih asal Indonesia, Paulus Firman. Runner up All England 2019 BWF World Tour Super 1000 itu juga sempat dilatih Jeremy Gan.

“Setiap pelatih memiliki sentuhan khusus. Kami sudah belajar dari mereka. Kami telah mengumpulkan semua pelajaran dan tips untuk diterapkan ke dalam permainan kami,” ungkapnya.

“Kami telah datang sejauh ini di bawah pelatih lain dan mudah-mudahan, di bawah Flandy, kami akan mencapai prestasi lebih banyak,” tandasnya.