Ada Kendala Pengelihatan, Ghana/Ketut Belum Berhasil Tembus Babak Utama

Ganda campuran Indonesia asal PB Djarum Kudus, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: dok. pribadi - Sumber: Bolalob.com)
Ganda campuran Indonesia asal PB Djarum Kudus, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani. (Foto: dok. pribadi - Sumber: Bolalob.com)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan ganda campuran Indonesia besutan PB Djarum Kudus, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani di ajang Austrian Open 2021 International Series harus berakhir cepat. Mereka bahkan belum berhasil menembus babak utama setelah menelan kekalahan 17-21 dan 23-25 dari pasangan Malaysia, Mohammad Haikal/Low Yeen Yuan pada babak kualifikasi yang berlangsung di Raiffeisen Sportpark, Graz, Austria, Kamis (27/5).

“Sebenernya awalnya sudah enak. Tapi mereka panik karena lawan mempercepat tempo permainanny. Ghana jadi nggak percaya diri saat empat smash pertama itu nggak pernah pas. Dalam kondisi terserang, komunikasi mereka panik,” ungkap Pelatih Ganda Campuran PB Djarum Kudus yang mendampingi di Austria, Vita Marissa mengutip dari Bolalob.com.

“Selain itu, walaupun sebenernya ini nggak bisa dijadiin alasan, tapi kemarin itu matanya Ghana bintitan dan di sini nggak ada dokter pertandingan juga. Jadi pandangannya memang sangat terhambat. Matanya bengkak banget, jadinya buram pandangannya,” sambung Vita menjelaskan.

Setelah harus kehilangan Ghana/Ketut, kini harapan ganda campuran PB Djarum Kudus bakal bertumpu pada pasangan Dejan Ferdinansyah/Serena Kani. Dejan/Serena yang datang dengan status unggulan kelima akan berhadapan dengan wakil Denmark, Emil Hybel/Elisa Melgaard, sore nanti.

Di sisi lain, Ghana dan Ketut juga masih punya peluang untuk merebut hasil terbaik di turnamen ini. Sebab, keduanya bermain rangkap di nomor ganda putra dan ganda putri. Di ganda putra, Ghana akan tampil bersama Dejan. Sementara Ketut bakal berduet dengan Serena.