All England 2022 - "Minions": Selamat untuk Bagas/Fikri

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Tangkapan Layar BWF TV)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Tangkapan Layar BWF TV)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengakui, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menyuguhkan permainan yang baik saat kedua pasangan bertemu di semifinal All England 2022. Kevin juga mengutarakan, pasangan muda pelatnas itu bermain tanpa beban selama 58 menit pertandingan tersebut berlangsung.

"Mereka hari ini bermain sangat bagus dan kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Selamat untuk Bagas/Fikri," kata Marcus, lewat siaran pers Humas PP PBSI.

Bagas/Fikri memenangkan laga empat besar itu atas rekan senegaranya, Kevin/Marcus alias alias "Minions", di Utilita Arena Birmingham, Sabtu (19/3). Duel sesama wakil Indonesia pada sektor ganda putra ini harus melalui rubber game 22-20 13-21 21-16. "Kami memang berharap bertemu Bagas/Fikri karena Indonesia akan punya wakil di final," kata Kevin.

"Tapi seperti saya bilang kemarin, lawan siapa pun pasti sulit. Kami sudah tahu permainan masing-masing. Mereka bermain tanpa beban dan kami selalu di bawah tekanan," jelasnya.

Kemenangan atas ganda nomor satu dunia yang juga peraih dua gelar All England itu, merupakan lanjutan kejutan yang dibuat Bagas/Fikri. Pada babak perempat final, Jumat (18/3), Bagas/Fikri sukses menumbangkan Juara Dunia 2021, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

Saat berhadapan dengan "Minions", Bagas/Fikri tampil dengan penuh kepercayaan diri, agresivitas tinggi, dan tak henti menyerang. Keduanya mampu membuat "Minions" kesulitan keluar dari tekanan.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lain di ganda putra yang akan bertanding, antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan He Ji Ting/Tan Qiang (China).