All England 2022 - "Saya Terharu, Air Mata Tidak Bisa Ditahan..."

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Perasaan haru bercampur lega muncul ketika Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil menyelesaikan pertandingan final All England 2022 dengan kemenangan. Kedua mata Fikri berkaca-kaca karena terharu sekaligus senang lantaran tuntas sudah perjuangan yang penuh kejutan di All England edisi ke-114 ini dengan hasil sebagai juara!

"Saya terharu sampai keluar air mata tidak bisa ditahan karena tidak menyangka bisa juara di sini," Fikri, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (20/3).

Bagas/Fikri naik ke podium teratas turnamen paling tua di dunia itu seusai mengalahkan seniornya yang juga unggulan kedua, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Partai puncak  yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris itu, Bagas/Fikri menang straight games langsung 21-19, 21-13.

"Gelar ini kami persembahkan untuk Indonesia, PBSI, pelatih, keluarga dan orang-orang tersayang yang selalu dukung selama ini," kata Fikri.

Terkait jalannya pertandingan, Bagas/Fikri tampil dengan pola permainannya yang terus menyerang. Ketenangan dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri menjadi kunci kemenangan. "Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Kami selalu selalu fokus satu poin demi satu poin, tidak memikirkan menang atau kalah," tutur Fikri.

"Pencapaian sampai final buat saya sudah luar biasa, mungkin kemenangan hari ini hanya bonus dan rezeki saja," demikian Fikri.