All England 2023 - Apri/Fadia Optimalkan Latihan Pertama untuk Beradaptasi

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, menanggapi positif jatah latihan 60 menit bagi anak asuhnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Minggu (12/3) siang waktu setempat di Practice Hall, Arena Birmingham, Inggris. Menurutnya latihan perdana ini cukup optimal untuk mengembalikan kondisi otot-otot ganda putri andalan "Merah Putih" tersebut, jelang All England 2023.

"Untuk Apri/Fadia hari ini lebih ke peregangan otot, biasa setelah perjalanan panjang pasti ada kaku-kaku. Jadi hari ini lebih untuk ngenakin badan, ngenakin gerakan," kata pria yang biasa disapa Didi ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (13/3) dini hari WIB.

"Pastinya, 60 menit saya rasa optimal untuk aktivitas Apri/Fadia hari ini. Dan saya melihat kondisi mereka sudah oke, sudah lebih enak jadi untuk besok saya siapkan lagi untuk peningkatan intensitasnya sebelum ke pertandingan," Didi, menjelaskan.

Tim bulu tangkis Indonesia akan kembali menggelar latihan pada Senin (13/3) pagi waktu setempat, sekaligus menjajal arena pertandingan di Utilita Arena Birmingham.

All England 2023 berlangsung pada 14-19 Maret. Turnamen dengan level BWF World Tour Super 1000 ini memperebutkan hadiah total sebesar 1,25 juta dolar AS. Pada babak pertama, Apri/Fadia --unggulan kedelapan-- akan bertanding melawan kakak-beradik asal Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.