All England 2023 - Bagas/Fikri Hentikan Duo Kim

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus bekerja keras di laga pembuka All England 2023. Ganda putra Indonesia ini dipaksa bermain tiga gim oleh pasangan veteran asal Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa (14/3) pagi waktu setempat, Bagas/Fikri memulai laga dengan baik lewat keunggulan di gim pertama 21-15. Namun, di gim kedua Bagas/Fikri kerap melakukan kesalahan sendiri dan kalah 13-21.

"Di gim pertama kami cukup baik mainnya tapi di gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan," kata Bagas, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua, lawan sudah antisipasi permainan kami lalu mereka mengubah pola permainan. Kami sebenarnya saat interval sudah diberitahu oleh pelatih bahwa lawan mengubah permainan jadi kesalahan sendirinya harus dikurangi," Fikri, menambahkan.

Memasuki ke gim ketiga, Bagas/Fikri memulai dengan tertinggal 0-3 tapi secara perlahan mereka mampu bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16.

"Di gim ketiga kami mencoba untuk berjuang lagi, mengubah pola permainan juga untuk mengimbangi mereka. Kami juga lebih tenang dan yakin sama pukulan-pukulan diri sendiri," demikian Bagas.