All England 2023 - Chico Tersisih

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Chico Aura Dwi Wardoyo tersisih dari turnamen bulu tangkis All England 2023, seusai gagal menghentikan Weng Hong Yang dari China. Pada laga babak 16 besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (16/3), tunggal putra Indonesia itu kalah tiga gim 11-21, 21-15, 13-21 dalam tempo 62 menit.

"Gim pertama temponya terbawa sama lawan jadinya banyak keteteran. Gim kedua sudah bisa mengontrol dan menang. Di gim ketiga ada banyak mati sendiri dan sama seperti gim pertama, saya terbawa polanya dia," jelas Chico, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (17/3) dini hari WIB.

Secara umum, atlet kelahiran Jayapura, Papua ini menyatakan, kekalahan ini menjadi bahan evaluasi penting. Tak sedikit "pekerjaan rumah" yang wajib dikerjakan Chico, sebagai bekal menghadapi laga-laga berat pada sejumlah turnamen berikutnya. "Saya harus lebih matang dari segi pikiran, konsentrasi dan meningkatkan kualitas pukulan dan pola permainan," katanya.

"Setelah ini saya mau langsung menyiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya di Swiss," demikian Chico.

Selain Chico, dua pemain tunggal putra "Merah Putih" lainnya, Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie, telah tersisih di babak awal. Indonesia menyisakan satu tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, yang berhasil melaju ke babak delapan besar.