All England 2023 - Debut Manis Chico di Birmingham

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Birmingham | Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melaju ke babak 16 besar All England 2023 seusai menghentikan perlawanan wakil Malaysia Daren Liew di babak pertama. Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Rabu (15/3), Chico menang dua gim langsung 21-9, 21-16. Kemenangan tersebut sekaligus menandai debut manis putra Papua ini di All England, turnamen BWF World Tour Super 1000 paling prestisius.

"Alhamdulillah dapat menyelesaikan pertandingan dengan baik tanpa ada kendala, tanpa ada cedera. Tadi saya main dengan coba mengontrol permainan dia, temponya dipercepat, harus lebih cepat daripada lawan," kata Chico, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Daren Liew adalah pemain senior yang kalau saya mengikuti pola permainannya bisa berbahaya jadi sebisa mungkin tidak membiarkan dia berkembang," Chico, menambahkan.

Debut di turnamen yang digelar sejak 1899 itu, Chico mengakui ketegangan sempat menghinggapinya. Beruntung dia mampu cepat beradpatasi. "Saat masuk lapangan ada tegang sedikit tapi bisa teratasi dengan adaptasi yang cepat," ujar Chico.

"Pastinya rasanya berbeda bertanding di sini, bertanding di All England adalah salah satu impian saya dan sekarang jadi kenyataan. Ini merupakan salah satu turnamen paling bergengsi jadi sangat excited dan menyenangkan bisa turut tampil," demikian Chico.

Di babak berikutnya, Chico akan menantang Weng Hong Yang asal China.