All England 2023 - Lolos Semifinal Super 1000, Rehan: Rasanya Gila!

Rehan Naufal Kusharjanto & Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Rehan Naufal Kusharjanto & Lisa Ayu Kusumawati (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencatatkan rekor baru dengan mencapai semifinal turnamen level BWF Super 1000 untuk kali pertama, yang tercipta pada All England 2023. Catatan tersebut ditorehkan Rehan/Lisa seusai mengemas kemenangan atas wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, dengan skor 21-19, 15-21, 21-19, dalam babak delapan besar yang berlangsung di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat (17/3).

"Rasanya gila dan senang banget bisa masuk semifinal Super 1000 pertama kali, terima kasih untuk Allah SWT atas rezekinya buat saya dan Lisa, juga terima kasih untuk orangtua kami yang selalu mendoakan kami," kata Rehan, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Lebih lanjut Rehan menyatakan, kedua pasangan memiliki tipe permainan serupa. Selama 76 menit, baik Rehan/Lisa maupun Yamashita/Shinoya menyuguhkan permainan agresif dan solid dalam bertahan. "Kami pernah bertemu di Indonesia Masters, jadi kami tahu kekuatan mereka seperti apa. Di poin-poin terakhir itu saya hanya tinggal menahan fokus saja dan mengambil bola setengahnya. Saat mengejar, poin kami semua dari situ," ujarnya.

"Beruntung, lawan di momen itu juga fokusnya agak goyah jadi saya coba mempercepat permainan. Alhamdulillah bisa menang hari ini," Rehan, menambahkan.

Sementara, Lisa mengakui, ketegangan meliputinya pada gim penentu saat duo negeri sakura itu unggul 14-18. Namun, seperti dilaporkan Antara, Rehan/Lisa sukses merebut enam poin beruntun dan memimpin 20-18. "Tadi tegang banget sebenarnya. Sudah ketinggalan jauh, terus saya takut melakukan kesalahan. Terima kasih untuk Rehan yang sudah cover saya hari ini," tuturnya.

"Dukungan suporter Indonesia di sini sangat berarti buat kami, tambah motivasi pastinya. Kami bisa lebih semangat mainnya. Terima kasih buat semua!" demikian Lisa.