(Asia Junior Championships) Leo/Daniel Amankan Posisi Empat Besar

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tepat di babak semifinal ganda putra Asia Junior Championships 2019 berhasil diamankan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai memenangkan duel kontra wakil Korea, Dong Ju Ki/Joon Young Kim dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-18 pada pertandingan delapan besar yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Jumat (26/7).

Harus bermain tiga game pada pertemuan perdana ini, Leo mengakui bila Dong/Joon memiliki pertahanan yang cukup kuat dan tidak mudah untuk langsung dimatikan. “Lawannya rapat pertahanannya, kita sama-sama rapat. Tapi saat poin-poin akhir saja dia kurang tenang,” kata Leo Rolly Carnando.

Selanjutnya, di babak semifinal Asia Junior Championships 2019, besok (27/7), pasangan Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Dai En Yi/Feng Yan Zhe. Dai/Feng sendiri berhasil melaju ke babak empat besar lewat kemenangan 21-8, 16-21 dan 21-13 atas ganda putra Taiwan, Chen Zhi Ray/Cheng Kai Wen.

Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Daniel Marthin mengaku akan lebih mempersiapkan mental bertandingnya. Selain itu, leo/Daniel juga harus bersiap mengatasi permainan cepat ganda putra unggulan ketiga itu. “Persiapan lawan tuan rumah, mereka pasti banyak pendukungnya. Jadi siapin mental aja. Secara teknik mereka mainnya cepat dan rapat defendnya, jadi adu kuat aja di lapangan,” tutur Daniel.

Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal Asia Junior Championships 2019 melalui Leo/Daniel dan ganda campuran Leo Rolly Carnado/Indah Cahya Sari Jamil.