(Asia Junior Championships) Leo/Daniel Persembahkan Gelar Untuk Indonesia

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) keluar sebagai juara Asia Junior Championships 2019.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) keluar sebagai juara Asia Junior Championships 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara dari ajang Asia Junior Championships 2019. Kali ini giliran ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mempersembahkan podium tertinggi untuk merah putih setelah menang 21-9, 15-21 dan 21-19 atas pasangan tuan rumah, Di Zi Jian/Wang Chang pada laga final yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Minggu (28/7).

Torehan manis ini sekaligus menjadi gelar ganda bagi Leo yang sebelumnya juga berhasil menjadi juara di nomor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil lewat kemenangan dramatis 16-21, 22-20 dan 22-20 atas wakil Tiongkok, Feng Yan Zhen/Lin Fang Ling.

“Alhamdulillah kita bersyukur bisa menang. Kemenangan ini memacu kita untuk lebih baik lagi kedepannya. Dan jangan capet puas,” kata Leo Rolly Carnando.

Leo/Daniel mampu mengamankan kemenangan di game pertama dengan relatif mudah. Namun, ganda putra jebolan PB Djarum Kudus ini mulai menemui kendala saat memasuki game kedua. Setelah unggul tipis di awal game kedua, Leo/Daniel tak bisa langsung menyelesaikan permainan dalam dua game.

Di/Wang yang mengganti pola permainannya, memaksa pertarungan harus berlanjut hingga game ketiga. Beruntung, di game penentu Leo/Daniel berhasil bangkit untuk merebut kemenangannya dan mengibarkan bendera Merah Putih di Tiongkok.

“Kita banyak belajar dari pertemuan terakhir. Banyak belajar dari sebelumnya. Game pertama kita ambil di servis dan pembukaan, sudah enak mainnya. Di game kedua lawan merubah pola main, lebih cepat, jadinya agak keganggu buat kita. Baru di game ketiga kita membalikkan permainan seperti game pertama,” pungkasnya.