(Asia Junior Championships) Leo/Indah Kantongi Tiket Final

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) menyambut pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil merebut tiket ke babak final Asia Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-17 dan 21-16 atas pasangan tuan rumah, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Sabtu (27/7). Leo/Indah hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk menuntaskan pertandingan ini.

Aksi saling kejar mengejar poin sempat berlangsung di awal game pertama. Namun Leo/Indah mampu mengambil alih kendali permainan usai interval. Bahkan, pasangan unggulan pertama ini tidak membiarkan Jiang/Li untuk mengembangkan permainan dan memaksa wakil tuan rumah itu tampil di bawah tekanan.

Memasuki game kedua, Leo/Indah harus lebih dulu tertinggal dengan selisih empat angka. Tapi lagi-lagi, usai jeda interval di game kedua, penampilan pasangan Juara Dunia Junior 2018 ini kembali apik. Leo/Indah berhasil mendulang lima poin beruntun dan berbalik unggul atas Jiang/Li hingga akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan.

“Soalnya game kali ini lebih greget, start awalnya nggak boleh kalah. Karena kan kita tahu Tiongkok nggak gampang dimatiin. Dia juga pemainnya bagus-bagus. Jadi kita lebih siap aja dapet serangannya dan lebih siap nyerang juga,” kata Indah Cahya Sari Jamil.

Sukses melaju ke partai puncak Asia Junior Championships 2019, Leo/Indah akan kembali berhadapan dengan wakil tuan rumah. Di babak final, ganda campuran asuhan PB Djarum Kudus ini akan meladeni perlawanan unggulan kedua, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling.

Di atas kertas, Leo/Indah memang lebih difavoritkan untuk merebut gelar juara dengan catatan dua kali kemenangan atas Feng/Lin dari tiga pertemuan sebelumnya. Pada perjumpaan terakhir kedua pasangan di ajang Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019, Mei lalu, Leo/Indah menang 21-14 dan 21-19 atas Feng/Lin. “Harusnya lebih yakin aja. Karena head to head lebih banyak menang dan kalahnya hanya sekali,” tuturnya.

“Kaya pertandingan tadi, untuk besok harus lebih dipersiapkan dari pemanasannya. Terus juga lebih fokus dan jaga stamina,” lanjut Leo Rolly Carnando menambahkan.