(Asia Junior Championships) Leo/Indah Melangkah ke Semifinal

Selebrasi Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia).
Selebrasi Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal Asia Junior Championships 2019 lewat kemenangan 21-11, 19-21 dan 21-13 atas ganda campuran Malaysia, Roy King Yap/Gan Jing Err pada pertandingan yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Center, Tiongkok, Jumat (26/7).

Jika biasanya Leo/Indah selalu menang straight game, kini pasangan Juara Dunia Junior 2018 ini dipaksa bermain tiga game dalam durasi 55 menit. Meski begitu, ganda campuran asuhan PB Djarum Kudus ini akhirnya berhasil memetik kemenangan dan memastikan diri lolos ke babak semifinal Asia Junior Championships 2019.

“Lawan sebenarnya nggak ada yang bahaya. Tapi kita yang mati-mati sendiri. Game pertama kita menang jauh, mungkin game kedua kita melambatkan permainan, nggak mau mencari bola. Jadi akhirnya rame dan kecolongan lawan. Di game ketiga kita coba lebih fokus lagi dan ambil start awalnya. Sama jangan lengah,” jelas Indah Cahya Sari Jamil.

Selanjutnya, di babak semifinal Asia Junior Championships 2019, Leo/Indah akan berhadapan dengan ganda campuran Tiongkok, Jiang Zhen Bang/Li Yi Jing. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. “Besok pemanasannya harus lebih banyak lagi dan nggak boleh santai. Pemanasannya harus lebih in lagi,” katanya.

“Semuanya harus diwaspadai. Tiongkok kan tenaganya kencang-kencang, kita harus waspadai itu. Apalagi mereka main di kandang sendiri, jadi mereka pasti lebih percaya diri,” sambung Leo Rolly Carnando menambahkan.

Sementara itu, babak semifinal di nomor ganda campuran Asia Junior Championships 2019 didominasi pasangan tuan rumah. Selain Jiang/Li, laga empat besar lainnya akan mempertemukan dua pasangan Tiongkok, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling dengan Chen Xu Jun/Zhang Chi.