BAC 2022 - Lawan Momota, Enyahkan Rendah Diri

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Manila | PP PBSI menyebutkan, jalan terjal dihadapi pebulu tangkis putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022. Induk organisasi olahraga bulu tangkis Tanah Air itu juga menyatakan, Chico memang tidak harus merasa inferior saat melawan pemain berperingkat dua dunia asal Jepang, Kento Momota, di babak pertama kejuaraan perorangan itu pada Rabu (27/4).

"Ini pertemuan pertama saya dengan Momota, semoga saya bisa mengeluarkan yang terbaik dan main tanpa beban," ujar Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI di Manila, Filipina, Senin (26/4).

"Persiapan sudah bagus, tinggal menyiapkan mental dan faktor nonteknis saja. Saya mau main enjoy dan fight saja," tambah atlet kelahiran Jayapura, Papua, ini.

Chico sudah bertemu lawan-lawan papan atas seperti Viktor Axelsen dari Denmark, Loh Kean Yew (Singapura), Lakhsya Sen (India), atau Lee Zii Jia (Malaysia). Dan, pemain berumur 23 tahun itu selalu bisa merepotkan lawan.

"Setiap lawan punya karakter permainan masing-masing. Kemarin saya memang ramai main dengan beberapa pemain termasuk Axelsen tapi melawan Momota akan berbeda lagi pendekatan strateginya. Saya sudah menyiapkan strategi itu," jelas Chico.

Chico juga mengaku mendapat banyak pelajaran dari pengalamannya bertemu pemain-pemain tersebut. "Dari mereka saya belajar untuk lebih tenang dan bagaimana mengubah strategi. Ini harus bisa saya terapkan saat melawan Momota," pungkasnya.