BAC 2022 - Momota Perlu Waspadai Empat Pemain Ini

Kento Momota (Humas PP PBSI)
Kento Momota (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pebulu tangkis Jepang Kento Momota adalah penghuni peringkat teratas Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 atau Badminton Asia Championship (BAC) 2022. Namun, dalam beberapa turnamen terakhir, Momota belum menemukan performa terbaiknya. Sebulan lalu, Momota dikalahkan rekan senegaranya, Kenta Nishimoto, di German Open 2022. Kemudian pada All England 2022, Lee Zii Jia asal Malaysia menyingkirkan Momota di perempat final.

"Zii Jia berpeluang menjadi penantang serius bagi Momota di Manila," tulis Badminton Asia melalui lamannya pada Minggu (17/4).

Selain Zii Jia, sejumlah pemain tunggal lainnya seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie dari Indonesia serta Loh Kean Yew asal Singapura, tak akan menyia-nyiakan kesempatan di kejuaraan perorangan ini.

"Memang, performa Ginting sedang menurun. Namun, jika dapat kembali pada performa terbaiknya, Ginting  sulit untuk dikalahkan," Badminton Asia, menuliskan, lalu melanjutkan, "begitu pula dengan Jonatan Christie yang tampil sangat baik di dua turnamen terakhir di Swiss Open dan Korea Open."

Berdasarkan hasil undian BAC 2022 yang dirilis jelang akhir pekan lalu, Momota akan bertemu pemain tunggal muda Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Unggulan kedua Anthony akan bersua Sitthikom Thammasin dari Thailand. Jonatan, yang menempati unggulan keempat, berhadapan dengan pemain India, Sai Praneeth B..

Sementara, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito melawan Lin Chun-Yi asal Taiwan.

BAC 2022 akan digelar di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, 26 April-1 Mei.