BAC 2022 - Pram: Kami Siap Capek, All Out!

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Laga final ganda putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2022, Minggu (1/5), mempertemukan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, ganda putra Indonesia berperingkat 22 dunia, dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan Malaysia yang kini menghuni peringkat 6 dunia. Kedua pasangan belum memiliki rekor pertemuan sebelum memasuki arena partai puncak yang digelar di Muntinlupa Sports Complex, Manila.

"Ini akan jadi pertemuan pertama kali kami dengan mereka. Kami harus menyiapkan stamina ekstra, siap capek, dan all out," kata Pramudya, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (30/4).

Aaron/Soh, unggulan kelima di kejuaraan ini, melaju ke final setelah menyudahi perlawanan pasangan China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, 18-21 21-12 21-18.

Sementara, pada babak empat besar Pram/Yere mengalahkan rekan sesama pelatnas, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lewat drama tiga gim 22-20, 13-21, 21-18.

Fajar/Rian merupakan satu dari tiga ganda putra unggulan yang dikalahkan Pram/Yere dalam perjalanan mereka menuju ke final. Di babak 16 besar, pasangan pelapis pelatnas ini menang atas unggulan keenam asal Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kemudian di babak perempat final, Pram/Yere berhasil menumbangkan juara dunia 2021 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, 21-15, 19-21, 21-19. Ganda putra Indonesia berperingkat 21 dunia itu merasa senang karena kemenangan tersebut membalaskan dendam mereka setahun lalu, setelah dua kali kalah berturut-turut di Nusa Dua, Bali.

Laga final antara Aaron/Soh dan Pram/Yere berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (1/5) siang waktu setempat.