BAC 2023 - Lawan Tangguh Menanti Rinov/Pitha di Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menghentikan perjuangan Chamath Dias/Natasha Gunasekera di babak 32 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Rabu (26/4). Berlaga di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, menang straight games 21-8, 21-12 atas ganda campuran Sri Lanka tersebut dalam tempo 19 menit. Lawan tangguh telah menanti Rinov/Pitha di babak kedua.

"Kami tidak boleh meremehkan lawan, harus siap terus di lapangan. Siapa pun lawannya," kata Rinov melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Sementara, Pitha menyatakan, laga perdana di BAC 2023 ini menjadi ajang penyesuaian diri dengan kondisi lapangan, angin, serta kok yang digunakan pada pertandingan. "Tadi berusaha lebih cepat untuk adaptasinya," tanggapnya.

Di babak 16 besar, Kamis (27/4), Rinov/Pitha bakal bertemu wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, yang di babak 32 besar sukses menumbangkan unggulan ketiga dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Mereka menang rubber game 12-21, 21-19, 21-15 setelah bertarung selama 55 menit.

"Besok ketemu Jepang, sudah sama-sama tahu kekuatan masing-masing. Mereka pasti belajar juga dari pertemuan sebelumnya, kami harus memutar otak lagi untuk cari strategi," ujar Rinov.

Rinov/Pitha telah mengantongi dua kemenangan dari dua pertemuan dengan Midorikawa/Saito pada Korea Open Badminton Championships 2022 dan Indonesia Masters 2023. Namun, Rinov/Pitha harus tetap wawas diri, terlebih pascakemenangan Midorikawa/Saito atas Dechapol/Sapsiree, ganda campuran peringkat keempat dunia. "Lawan di 16 besar, kan, kemarin ngalahin Decaphol/Sapsiree. Mereka tipikal yang kuat, jadi kami mau kuatin di servis dan terima servisnya untuk lebih cepat dapat poin," demikian Pitha.