BAC 2023 - Leo/Daniel Waspadai Perubahan Aaron/Soh

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai| Laga ulangan babak 32 besar All England 2023 antara Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan tersaji di babak 32 besar Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Rabu (26/4). Sebelumnya, laga yang berlangsung di Birmingham, Inggris tersebut, dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-18, 14-21, 21-13. Oleh karenanya, Leo/Daniel mewaspadai potensi balas dendam dan perubahan strategi dari pasangan Malaysia unggulan dua tersebut.

"Kami harus ekstra waspada di pertandingan pertama besok. Kami tidak pernah tahu apa yang lawan siapkan tapi kami meyakini bakal ada perubahan dan perbedaan dari pertemuan terakhir lalu," kata Leo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (25/4) petang WIB.

"Kami sudah bertemu mereka lima kali sebelumya. Jadi sudah sama-sama tahu. Selain antisipasi kelebihan lawan, situasi lapangan dan shuttlecock juga, kan, berbeda dari All England kemarin jadi kami harus cepat beradaptasi," Daniel, menimpali komentar partnernya.

Leo/Daniel menyatakan telah meningkatkan fokus dan stamina dalam menghadapi kejuaraan dengan poin setara turnamen BWF World Tour Super 1000 ini. "Setelah tur Eropa kemarin, evaluasinya saya harus meningkatkan fokus dan stamina. Fokus saya setelah All England jadi turun sekali. Ini yang harus diperbaiki," ungkap Leo.

"Berdasarkan evaluasi pelatih, semua sisi saya harus perbaiki. Teknis maupun nonteknis. Dengan waktu yang singkat untuk persiapan ke sini saya rasa semuanya sudah cukup baik. Semoga nanti hasilnya bisa terlihat di lapangan," tambah Daniel.

Selain Leo/Daniel, ganda putra mengirimkan tiga wakil lainnya lewat pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

BAC 2023 digelar di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, 25-30 April.