BAC 2023 - Start Bagus "The Daddies"

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengawali Badminton Asia Championship (BAC) 2023 berhadapan dengan ganda putra tuan rumah, Dev Ayyappan/Dhiren Ayyappan, di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4). Hasilnya, ganda putra senior Indonesia yang menempati unggulan ketiga ini menang dua gim langsung 21-14, 21-17.

"Hari ini kami tidak ada kendala yang berarti, hanya adaptasi saja dengan shuttlecock yang kencang," kata Hendra, seperti dilaporkan Antara.

"Lawan tadi dari tuan rumah bermain bagus juga. Jadi kami harus cepat beradaptasi dengan lapangan dan shuttlecock," Ahsan, menimpali komentar Hendra.

Kemenangan ini membawa "The Daddies" ke babak kedua BAC 2023 dan akan berhadapan dengan pasangan asal China, Ren Xiangyu/Tan Xiangyu, yang menyingkirkan ganda putra Jepang, Akira Koga/Taichi Saito, dengan 21-19, 21-17.

Sebelumnya dua ganda putra Indonesia juga telah sukses melaju ke babak kedua. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang dua gim langsung atas wakil Singapura Andy Kwek/Loh Kean Hean, 21-19, 21-15.

Kemudian pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menuntaskan perlawanan wakil China He Jiting/Zhou Haodong dua gim langsung 21-16, 21-18.