BAMTC 2023 - Fajar dan Apri Kapten Tim Indonesia

Apriyani Rahayu & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Dubai | Menghadapi Kejuaraan bulu tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, tim Indonesia menunjuk Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu sebagai kapten tim. Kedua pemain ini dinilai punya pengalaman dan kepemimpinan yang baik. Dengan pengalaman yang dimiliki, keduanya diharapkan bisa memimpin rekan-rekannya dengan baik, pada kejuaraan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre, 14-19 Februari 2023.

"Fajar dan Apri ditunjuk jadi kapten tim putra dan putri. Mereka lebih senior dan punya pengalaman yang bisa memimpin teman-temannya," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Fajar pun siap mengemban tugas ini. Sebelumnya, pemain ganda putra ini juga sempat didaulat menjadi deputi kapten tim bagi Hendra Setiawan di kejuaraan beregu seperti pada perebutan Piala Thomas dan Piala Sudirman lalu. "Sebagai kapten tim, saya akan merangkul semua pemain agar selalu kompak dan semangat. Belajar dari pengalaman sebelumnya, asal kita kompak dan bersama, hasilnya akan bagus," kata Fajar, usai berlatih di Dubai Exhibition Centre, Senin (13/2) pagi.

Menurutnya, kekompakan dan kebersamaan itu bisa dimulai dari hal-hal kecil. Seperti berangkat latihan dan tanding bareng, menggunakan seragam yang sama, atau makan bersama. "Selain itu, tentu harus saling dukung. Teman yang tidak bertanding wajib mendukung pemain yang main. Support ini akan berdampak positif bagi rekan yang lagi main. Pasti akan tambah semangat dan mengeluarkan kemampuan terbaik," jelas Fajar.

Sementara, Apri mengatakan, kepada teman-temannya agar selalu semangat dan kompak. Baik saat tidak bertanding dan lebih-lebih ketika turun bermain di lapangan. "Saya meminta teman-teman selalu semangat. Juga harus kompak dan terus menjaga kebersamaan," sebutnya.