BAMTC 2023 - Fajar: Kami Siap Tempur

Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Muhammad Rian Ardianto & Fajar Alfian (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, siap berperan sebagai ujung tombak tim "Merah Putih" pada Kejuaraan Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Juara Malaysia Open 2023 itu mengaku telah melalui persiapan yang baik, jelang keberangkatan ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk berlaga di kejuaraan yang digelar di Dubai Exhibition Centre tersebut, 14-19 Februari 2023.

"Kami siap tempur. Persiapannya juga baik, kendati pinggang saya sempat tidak merasa nyaman," ungkap Fajar, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Jumat (10/2) malam WIB.

"Saya dan Fajar tentu siap mengemban tugas ini," Rian, menimpali komentar pasangannya.

Kesiapan juga disampaikan pemain ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti. Bersama partnernya, Apriyani Rahayu, Fadia siap tampil maksimal untuk membela skuad "Merah Putih". "Kalau diturunkan, tentu saja saya harus siap," tutur atlet asal klub PB Djarum ini.

"Bersama Kak Apri, apabila dimainkan saya akan tampil terbaik dan berusaha sekuat tenaga untuk menyumbangkan poin bagi tim," Fadia, menambahkan.

Dengan kekuatan 16 pemain, tim bulu tangkis Indonesia terbang menuju Dubai dengan maskapai Emirates nomor EK 359 dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (11/2), pukul 00.15 WIB.

Pada kejuaraan ini, Indonesia tergabung di Grup C bersama Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Kejuaraan ini menggunakan format seperti pada perebutan Piala Sudirman.