BAMTC 2023 - Hadapi Korea Selatan, Pelatih Rotasi Pemain Tunggal

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia menurunkan Chico Aura Dwi Wardoyo mengisi nomor tunggaal putra dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) di laga perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Campuran Asia atau Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023 melawan Korea Selatan. Sementara pada sektor ganda diperkuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

"Untuk susunan pemain, kita turunkan kekuatan terbaik. Kita juga melakukan rotasi pemain. Chico tampil untuk menggantikan Ginting yang performanya kurang bagus saat lawan Thailand. Sementara Gregoria yang masih sakit flu digantikan Putri KW," jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (17/2).

Lebih lanjut Rionny menjelaskan, karena di babak delapan besar menggunakan sistem gugur, Fajar Alfian dan kawan-kawan harus selalu waspada dan pantang memandang remeh skuad Korea Selatan. "Tidak bisa coba-coba lagi. Apalagi, kekuatan delapan tim yang lolos ke perempat final, saya kira kualitasnya merata," katanya.

Sementara, terkait pemilihan pasangan yang turun pada sektor ganda, Rionny berharap mereka dapat mengulangi sukses kala bertanding di fase terakhir penyisihan grup melawan Thailand. "Untuk pemain ganda di tiga sektor yang lain, kita tetap turunkan yang terbaik seperti saat lawan Thailand," ujarnya.

"Kita harapkan mereka kembali bisa tampil maksimal dan sumbang poin seperti saat lawan Thailand di penyisihan grup terakhir," demikian Rionny.

Berikut susunan pemain yang bertanding pada perempat final BAMTC 2023, di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat (17/2), mulai pukul 11:00 waktu setempat:

  • Lee Yun Gyu vs. Chico Aura Dwi Wardoyo
  • Kim Ga Eun vs. Putri Kusuma Wardani
  • Kim Won Ho/Na Sung Seung vs. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  • Baek Ha Na/Lee So Hee vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim vs. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari