BAMTC 2023 - Indonesia 5-0 Suriah

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan Indonesia menang telak atas Suriah dengan skor 5-0 dalam laga kedua babak penyisihan Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023. Mereka dengan mudah mengalahkan wakil terakhir Suriah Aljallad Ahmad/Amjad Al Fassih di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Selasa (14/2), dengan skor 21-7, 21-14.

"Tadi kami mainnya bisa dibilang sudah oke. Lawannnya juga memiliki power kencang. Hanya mereka banyak melakukan kesalahan dan mati sendiri," kata Pramudya.

"Penampilan saya juga sudah bagus. Lutut yang sebelumnya sempat cedera juga sudah tidak bermasalah. Saat mengambil bola sulit, rasanya tetap aman," Yeremia, menambahkan.

Meski menang mudah, wakil "Merah Putih" ini mengaku perlu melakukan pembenahan. Terutama dalam pola permainan dari menyerang dan bertahan. "Masih ada kesalahan tapi tidak mengapa karena ini baru penampilan pertama. Kami terus berusaha agar bisa bermain lebih enak lagi pada pertandingan berikutnya," tutur Pramudya, seperti dilaporkan Antara.

Dengan kemenangan 5-0 atas Suriah, skuad "Merah Putih" untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Grup C dengan mengemas 4 poin. Sebelumnya Indonesia juga menang telak 5-0 atas Lebanon. Kemudian Thailand yang baru melakoni satu pertandingan berada di posisi kedua dengan dua poin, hasil kemenangan 5-0 juga atas Suriah. Bahrain di bawahnya dengan dua poin setelah menang 5-0 atas Lebanon.

Dalam laga antara Indonesia dan Suriah, poin pertama disumbangkan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuka perolehan poin seusai menang atas Amjad Al Fassih/Sanaa Mahmoud dengan skor 21-2, 21-4.

Kemudian Gregoria Mariska Tunjung pada sektor tunggal putri berhasil mengalahkan Ranim Alhasbani dengan skor 21-6, 21-11 dan disusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang membungkam Aljallad Ahmad dengan 21-7, 21-15.

Setelah itu, giliran ganda putri ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiato yang menang mudah atas Ranim Alhasbani/Sanna dengan skor 21-2, 21-5 dalam durasi 17 menit.