BAMTC 2023 - Skuad Senior "Merah Putih" Hadapi Thailand

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Menghadapi Thailand, Kamis (16/2), Indonesia menurunkan para pemain senior. Pada laga terakhir fase Grup C Badminton Asia Mixed Team Championship (BAMTC) 2023, ini skuad "Merah Putih" yang bertanding adalah Anthony Sinisuka Ginting pada tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Pada partai pembuka, Anthony bertemu Sitthikom Thammasin. Tunggal putra Indonesia berperingkat tiga dunia itu unggul belum terkalahkan dalam empat kali pertemuan dengan Sitthikom. Sementara, Gregoria berhadapan dengan Busanan Ongbamrungphan. Sebelumnya, kedua pemain telah enam kali bersua, dan Gregoria telah mengantongi empat kemenangan.

Ganda putra nomor satu dunia Fajar/Rian akan ditantang Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga. Kemudian, ganda putri Apriyani/Fadia bertemu Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Sementara, Rinov/Pitha berjumpa Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong.

Seperti dimuat dalam tournamentsoftware, laman yang menyediakan hasil pertandingan, belum ada rekor pertemuan di antara para ganda tersebut.

Berikut susunan pemain yang diturunkan pada pertandingan antara Indonesia dan Thailand, yang digelar di Dubai Exhibition Centre, Dubai, Uni Emirat Arab:.

  • Anthony Sinisuka Ginting vs. Sitthikom Thammasin
  • Gregoria Mariska Tunjung vs. Busanan Ongbamrungphan
  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs. Pharanyu Kaosamaang/Worrapol Thongsa-Nga
  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs. Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard
  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs. Pakkapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong