BATC 2022 - Gregoria Masih Perlu Adaptasi

Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Selangor | Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menyudahi perlawanan Cheung Ying Mei dua gim langsung 21-16 21-12. Regu putri Indonesia pun memimpin 1-0, pada Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia (BATC) 2022, Selasa (15/2). Namun, atlet asal Wonogiri, Jawa Tengah ini mengakui beberapa kali melakukan kesalahaan saat berhadapan dengan wakil asal Hong Kong tersebut.

"Puji Tuhan, saya bisa melaksanakan tugas dengan baik, saya bisa memenangi pertandingan di partai pembuka. Memang kondisi saat latihan dan pertandingan berbeda. Perlu adaptasi lagi," katanya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Tadi saya juga sempat melakukan beberapa kesalahan. Untungnya, lawan juga belum in dengan atmosfer pertandingan sehingga tidak berkembang permainannya," Gregoria, menambahkan.

Pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herli Djaenudin, mengakui bahwa penampilan Gregoria sudah baik. Namun, karena ini pertandingan pertama, atlet didikannya itu masih beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, lantaran adaptasi dengan arah angin dan tata cahaya belum maksimal.

Dua tunggal putri "Merah Putih" lainnya, Putri Kusuma Wardani dan Stephanie Widjaja, sukses mengikuti jejak Gregoria. Putri bermain apik dan menang atas Yeung Sum Yee 21-14 21-5 dalam 33 menit. Sementara, Stephanie berhasil melengkapi kemenangan regu putri Indonesia menjadi 4-1.

Pemain tunggal ketiga ini mengatasi perlawanan Saloni Samirbhal Mehta dengan 21-18, 21-13. "Tadi saya berprinsip main tenang saja agar bisa mengeluarkan permainan terbaik saja," demikian Stephanie.