BWF World Championship 2021 - Dejan/Serena Atasi Ganda Irlandia

Dejan Ferdinansyah & Serena Kani (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Dejan Ferdinansyah & Serena Kani (Badminton Photo/Yohan Nonotte)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani, lolos babak pertama BWF World Championship 2021 setelah menang atas pasangan asal Irlandia, Paul Reynolds/Rachael Darragh, di Huelva, Spanyol, Senin (13/12). Satu-satunya wakil "Merah Putih" itu menang dua gim langsung 21-14, 21-16 lewat pertandingan berdurasi 37 menit.

Berdasarkan situs resmi BWF, pasangan peringkat ke-97 ini langsung tancap gas di gim pembuka dan mencetak keunggulan telak 6-0 atas Reynolds/Darragh. Tak ada kendala berarti bagi ganda campuran yang bernaung di klub PB Djarum ini, untuk mengemas keunggulan dari pasangan peringkat ke-94 itu.

Lagi-lagi Dejan/Serena mendahului perolehan skor dengan 6-0 di awal gim kedua, membuat keduanya bermain semakin mantap untuk segera menyudahi perlawanan Reynolds/Darragh pada pertemuan perdana mereka hari ini.

Namun, laga menjadi ketat saat Reynolds/Darragh mengejar ketertinggalan dan memperkecil selisih skor dengan mencetak lima poin berturut-turut hingga menjadi 12-11.

Antara melaporkan, Dejan/Serena menunjukkan permainan lebih solid dan rapih. Mereka sukses membalas dengan menciptakan tujuh poin secara beruntun dan meninggalkan lawan mereka menjadi 19-11.

Reynolds/Darragh masih sempat melawan dan kembali mencetak poin beruntun sebanyak empat kali untuk mengejar skor menjadi 20-16.

Dengan Dejan/Serena yang sudah berada pada match point, mereka hanya kurang selangkah untuk memastikan lolos ke babak 32 besar. Reynolds/Darragh pun tak punya kesempatan untuk mengejar dan terpaksa menyudahi permainan mereka hari ini.

Selanjutnya di babak kedua, Dejan/Serena akan bertemu ganda campuran asal Jerman, Mark Lamsfuß/Isabel Lohau, yang menduduki unggulan ke-11. Pertandingan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia yang sudah memasuk edisi ke-26 ini akan menjadi pertemuan perdana antara Dejan/Serena dan Lamsfuß/Lohau.