BWF World Tour Finals 2021 - Jadwal Siaran Langsung Hari Ini, Menanti Gebrakan "Minions"

Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Marcus Fernaldi Gideon & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badminton Photo/Erika Sawauchi)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Lima partai seru bakal tersaji pada hari terakhir BWF World Tour Finals 2021, Minggu (5/12) siang, di Nusa Dua, Bali. Satu partai yang dinanti-nanti masyarakat Indonesia adalah final ganda putra antara pasangan andalan tuan rumah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Takuro Hoki/Yugo Kabayashi dari Jepang. Pertandingan ini adalah final ulangan Indonesia Open 2021.

Pertandingan final mempertemukan para pemain terbaik untuk memperebutkan titel juara. Para pemain yang lolos ke partai puncak merupakan wakil terbaik di setiap sektornya. Mereka akan berjuang sekali lagi untuk membuktikan siapa yang pantas jadi kampiun pada turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS.

Melalui keterangan pers Humas PP PBSI, para pebulu tangkis yang lolos merebut tiket final, tak hanya ingin meraih mahkota juara di turnamen terakhir seri BWF World Tour 2021, juga sekaligus untuk merebut hadiah besar guna mempertebal pundi-pundinya.

Dari lima nomor final, publik Tanah Air sangat berharap Kevin/Marcus alias "Minions" dapat memenangi partai final. "Partai final besok adalah pertandingan yang tidak mudah saat melawan mereka. Kami selalu siap melawan mereka, saya berharap kami bisa memberikan yang terbaik," ujar Marcus.

Hoki/Kobayashi melenggang ke partai final BWF World Tour Finals 2021 setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi asal Malaysia, dengan skor 21-18, 21-15 hanya dalam waktu 39 menit.

Pasangan Jepang ini kompak menyatakan siap menebus kekalahan dari Kevin/Marcus di partai final nanti. Sebab, Hoki/Kobayashi kalah pada partai puncak Indonesia Open 2021 14-21, 18-21. Sementara, pada final Indonesia Masters 2021 mereka mengalahkan "Minions" 21-11, 17-21, 21-19. "Kami sudah siap. Kami sudah belajar banyak dari kekalahan yang lalu. Kami tidak mau terbawa permainan lawan mereka sejak awal laga," ungkap Kobayashi.

Kevin/Marcus memastikan tiket final, Sabtu (4/12), pascamengalahkan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin melalui rubber game 18-21, 23-21, 21-17 dalam tempo 1 jam 1 menit.

Tayangan langsung final BWF World Tour Finals dapat disaksikan di vidio.com dan TVRI. Rangkaian pertandingan disiarkan mulai pukul 12:00 WIB, Minggu (5/12).

Ganda Putri
Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korea Selatan) vs. Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang)

Ganda Campuran
Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) vs. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Tunggal Putri
An Seyoung (Korea Selatan) vs. Pusarla Venkata Sindhu (India)

Ganda Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia)
vs. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang)

Tunggal Putra
Viktor Axelsen (Denmark) vs. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)