BWF World Tour Finals 2021 - Kunlavut Tembus Semifinal

Kunlavut Vitidsarn (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Kunlavut Vitidsarn (Badminton Photo/Raphael Sachetat)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Kunlavut Vitidsarn berhasil melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 dengan status runner-up Grup B. Pada partai terakhir penyisihan grup, atlet Thailand tersebut sukses mengemas kemenangan atas Toma Junior Popov dari Prancis, Jum`at (3/12), di Nusa Dua, Bali, melalui pertandingan tiga gim 21-12, 20-22, 21-15 dalam tempo 1 jam 15 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Kunlavut bersama Lee Zii Jia dari Malaysia melaju ke babak semifinal turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini.

Sebelumnya, meski kalah dari Lee, Kunlavut mampu menyudahi perlawanan atlet India, Kidambi Srikanth, 21-18, 21-7.

Kunlavut mengaku tampil tanpa beban pada laga melawan Popov. Namun, ia juga berharap Lee dapat mengalahkan Kidambi. "Saya hanya fokus pada laga ini, pertandingan lainnya tidak saya perhatikan khusus," katanya, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Saya menikmati setiap poin demi poin dan bersyukur bisa meraih kemenangan," Kunlavut, menambahkan.

Pemain kelahiran 11 Mei 2001 itu sempat tertekan pada gim kedua setelah Popov melancarkan permainan cepat. Beruntung pada gim ketiga ia bisa mengatur kembali pola penyerangan dan pertahanan, guna meraih kemenangan telak dengan skor 21-5.

"Pada gim ketiga saya persiapkan dengan baik kondisi saya untuk bisa menang jauh melawan Popov," tutur Kunlavut.

Dengan kemenangan ini, Kunlavut, yang mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito di Indonesia Masters 2021, lolos ke babak semifinal dengan status runner-up Grup B. Juara Grup B dipegang Lee seusai mengoleksi tiga kemenangan pada babak penyisihan.