BWF World Tour Finals 2021 - Popawee dan Sindhu Melaju ke Semifinal

Pornpawee Chochuwong (Humas PP PBSI)
Pornpawee Chochuwong (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Nusa Dua | Pornpawee Chochuwong lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 dengan status pemuncak Grup A. Pemain tunggal putri Thailand itu mengalahkan wakil India, Pusarla V. Sindhu, melalui pertarungan tiga gim 21-12, 19-21, 21-14 selama 1 jam 11 menit, di Nusa Dua, Bali, Jum`at (3/12).

Pornpawee mengaku, sejak awal ia berupaya untuk mengontrol permainan Sindhu. "Pada gim pertama saya bisa mengontrol permainan Sindhu. Saya mengurangi sedikit kesalahan hasilnya di gim pertama bisa unggul," ungkap pebulu tangkis kelahiran 22 Januari 1998 itu, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Namun, Pornpawee malah kehilangan fokus pada gim kedua, hingga akhirnya kalah pada gim ini dengan skor 19-21. "Beruntung pada gim ketiga, saya bisa memperbaiki penampilan dan bermain lebih tenang untuk bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Kemenangan atas Sindhu mengantar Pornpawee meraih ke semifinal BWF World Tour Finals 2021 sebagai juara grup setelah mengantongi tiga kemenangan. Bagi Pornpawee, kemenangan ini juga memperbaiki rekor pertemuannya dengan Sindhu menjadi, yakni tiga kali kemenangan dari tujuh kali pertandingan.

Pada pertemuan terakhir, Ponpawee juga menang atas Sindhu di All England 2021 dengan skor 21-17, 21-9. Bagi Sindhu, meski kalah, ia tetap lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A.

Pornpawee menyatakan akan berjuang sekuat tenaga untuk dapat menembus partai puncak dari ajang berhadiah total 1,5 juta dolar AS ini. "Saya senang finis sebagai juara grup. Ini sangat bagus untuk kepercayaan diri saya," katanya.

"Hari ini saya akan istirahat dan besok akan persiapan lagi menatap laga berikutnya," demikian Pornpawee.