(BWF World Tour Finals) Greysia/Apriyani Tak Gentar Berada di Grup A

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) bersiap menyambar pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku tidak gentar menghadapi lawan-lawan berat yang berada di Grup A BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Pasangan peringkat delapan dunia ini membawa semangat dan optimisme yang cukup tinggi pasca kesuksesannya mendulang medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina, beberapa hari lalu.

Menjadi penghuni Grup A, Greysia akan memperebutkan tempat di babak semifinal bersama dua ganda putri tuan rumah dan satu wakil Jepang. Hasil undian yang didapat Greysia/Apriyani pada kejuaraan BWF World Tour Finals 2019 ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Ganda putri andalan Indonesia ini akan kembali diapit Chen Qing Chen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yin Hui dari Tiongkok.

Yang jadi pembeda adalah wakil Jepang. Bila tahun lalu Greysia/Apriyani satu grup dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, tahun ini mereka akan berhadapan dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

“Kita sudah siap dengan hasil drawing karena memang sudah seharusnya begitu. Apalagi ini kan sudah masuk top 8 dunia, jadi persaingannya nggak akan mudah. Tahun lalu juga lawannya sama, yang berbeda hanya dari pemain jepang-nya saja,” kata Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani punya bekal kepercayaan diri yang lebih usai merebut medali emas dari ajang SEA Games 2019 Filipina, kemarin. “Pastinya lebih percaya diri setelah juara di SEA Games. Mudah-mudahan semangatnya masih terbawa di kejuaraan ini,” ujarnya.

“Setelah SEA Games nggak terlalu banyak evaluasi, mungkin karena level turnamennya juga beda. Tapi yang pasti kita tetap perbaiki fokus di lapangan supaya bisa maksimal di pertandingan nanti. Karena kita ingin tampil lebih enjoy dan mau memberikan yang terbaik yang kita punya. Pokoknya totalitas,” tandasnya.

Sepanjang 2019 ini, Greysia/Apriyani sudah mengoleksi satu gelar juara di ajang India Open 2019 BWF World Tour Super 500, satu runner up di Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 serta medali perunggu di ajang World Championships 2019 dan medali emas SEA Games 2019.