(BWF World Tour Finals) Petik Kemenangan, Anthony Masih Punya Peluang

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menghadang serangan.
Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) menghadang serangan.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Guangzhou | Peluang Anthony Sinisuka Ginting untuk melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou masih cukup terbuka usai memenangi duel kontra tunggal putra Tiongkok, Chen Long di laga kedua babak penyisihan Grup B. Bertanding di Tianhe Gymnasium, Tiongkok, Kamis (12/12), Anthony berhasil mengamankan kemenangan lewat permainan dua game langsung dengan skor 21-12 dan 21-10.

Bukan cuma itu, hasil manis ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Anthony atas Chen Long menjadi 7-4.

Pada duel kali ini, Anthony betul-betul mampu menguasai jalannya permainan sedari awal hingga akhir. Tunggal putra Indonesia peringkat delapan dunia ini mengaku banyak belajar dari kesalahan yang dilakukannya pada laga perdana, Rabu (11/12).

“Saya rasa permainan saya hari ini kurang lebih sama dengan kemarin. Tapi hari ini saya memang lebih bisa membaca situasi angin. Jadi kalau dapat menang-kalah angin tahu mesti gimana. Dan Puji Tuhan, tadi strategi yang coba saya terapkan bisa berjalan dengan baik,” kata Anthony Sinisuka Ginting.

“Di game pertama saya coba untuk langsung ambil sisi lapangan yang menang angin, jadi saya betul-betul fokus untuk ambil game pertama, supaya di game berikutnya bisa lebih menguasai,” lanjutnya menjelaskan.

Di babak penyisihan Grup B, sudah melakoni dua pertandingan dengan raihan satu kemenangan atas Chen Long (Tiongkok) dan sekali kalah dari Chou Tien Chen (Taiwan). Anthony punya peluang untuk bisa lolos ke semifinal bila dirinya mampu mengalahkan Viktor Axelsen (Denmark) pada laga pamungkas fase penyisihan Grup B, Jumat (13/12).

“Kalau bicara peluang, saya rasa semuanya punya peluang yang sama. Tapi saya nggak mau terlalu memikirkan itu. Yang saya pikirkan sekarang itu bagaimana strategi yang tepat untuk pertandingan berikutnya. Saya mau coba untuk nggak terlalu memikirkan hasil dulu. Saya mau coba enjoy nikmati pertandingan dan memaksimalkan apa yang sudah saya punya selama latihan,” tutup Anthony.