BWF WTF 2022 - Ginting Tempati Posisi Kedua

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Anthony Sinisuka Ginting belum mampu mematahkan dominasi Viktor Axelsen dalam final BWF World Tour Finals (WTF) 2022 yang digelar di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (11/12). Anthony harus kembali mengakui keunggulan pebulu tangkis dari Denmark itu dalam dua gim langsung 13-21, 14-21. Skuad Indonesia pulang dari Negeri “Gajah Putih” ke Tanah Air tanpa membawa satu pun gelar juara.

"Bersyukur bisa sampai final di turnamen World Tour Finals. Puji Tuhan persiapan setelah tur Eropa kemarin bisa maksimal. Meskipun hari ini, kalah tapi so far performa minggu ini cukup memuaskan," jelasnya, melalui siaran pers Humas PP PBSI

"Bisa sesuai ekspektasi dan bisa sesuai dengan yang dipersiapkan," Anthony, menambahkan.

Namun, Anthony mengaku menemui kendala dalam mengatasi permainan Axelsen lantaran kondisi lapangan yang berangin. Bahkan, Anthony sempat menjajal permainan reli seperti yang dilakukan beberapa lawan Axelsen di fase grup hingga semfinal. Taktik tersebut tak kunjung berhasil. "Saya kesulitan dan tidak bisa berbuat banyak," tambah pemain berperingkat tujuh dunia ini.

"Dari sebelum masuk (lapangan) saya sudah menyiapkan diri, siap main capek tapi di lapangan memang tidak mudah. Saya dan Viktor tahun ini sudah sering bertemu dan memang semuanya harus tepat dan cermat (dalam) strategi, kesabaran, dan penempatan bola."

"Setelah ini, saya belum terpikir ke tahun depan. Tapi yang pasti tetap mau kejar target-target dan ingin lebih lagi dari tahun ini," demikian Anthony.