BWF WTF 2022 - "The Daddies" Lolos ke Semifinal

Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Hendra Setiawan & Mohammad Ahsan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memastikan satu tiket semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2022. Kepastian ini didapat setelah Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China) mampu mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di laga kedua. Liu/Ou saat ini mengantongi dua kemenangan dari dua pertandingan, sama dengan "The Daddies" yang juga punya dua kemenangan berkat hasil positif di laga kedua, Kamis (8/12). Sehingga, para pesaingnya di Grup B sudah tidak mungkin lagi menyamakan keadaan di sisa satu pertandingan.

Dengan demikian, Ahsan/Hendra bersama Liu/Ou berhak melaju ke babak empat besar dari Grup B. Jumat (9/12), mereka akan saling berhadapan untuk menentukan siapa yang menjadi juara grup. "Pertama, Alhamdulillah bersyukur bisa mencapai target lolos grup dan ke semifinal," kata Ahsan, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Untuk besok (Jumat, 9/12) kita akan diskusi dulu apa strategi yang akan kita pakai. Yang pasti kita mau performa ini terus terjaga," kata Hendra.

Ahsan/Hendra memang langsung tancap gas sejak bergulirnya BWF WTF 2022. Pada Kamis (8/12) di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Ahsan/Hendra sukses menundukkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan straight games 21-13, 21-12. "The Daddies" memang sengaja menekan dari awal. "Kita memang sengaja menekan mereka dari awal sampai akhir, fokusnya juga jangan sampai hilang," ujar Ahsan.

"Tadi kita tidak mau mengendurkan permainan karena kalau membiarkan mereka berkembang bisa bahaya, bisa susah sendiri nanti kitanya," demikian Hendra.