(Caffino Indonesia International Challenge) Chico Amankan Tiket ke Babak 8 Besar

Selebrasi kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Tiket perempat final Caffino Indonesia International Challenge 2019 berhasil diamankan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo setelah memetik kemenangan straight game atas wakil Malaysia, Seng Zoe Yeoh dengan skor 21-17 dan 21-11, lewat pertarungan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10).

“Hari ini semuanya berjalan dengan baik, sudah oke dan nggak ada kendala apa-apa. Pukulan saya juga sudah enak semua. Mungkin karena saya lebih siap saja di lapangan, jadi kelihatannya baik-baik saja,” kata Chico Aura Dwi Wardoyo usai bertanding kepada Djarumbadminton.com.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 31 menit itu, Chico mengatakan bila dirinya sudah bisa tampil maksimal dengan tanpa kendala serius. Meski sempat sedikit ketat di game pertama, namun Chico akhirnya mampu mengambil alih kendali permainan.

Memasuki game kedua, Chico sudah betul-betul bisa membaca pola permainan lawan dan mengantisipasinya dengan sangat baik. Ia juga terus menjaga ritme pertandingan agar Seng tidak bisa mengembangkan permainannya. Lewat kemenangan ini, Chico lantas mengutarakan bila dirinya semakin percaya diri untuk bisa mempertahankan gelar juara yang sukses diraihnya tahun lalu.

“Sebetulnya lawan punya permainan yang bagus, terutama di permainan depan, dia bisa ngatur depannya. Tapi setelah saya bisa membaca permainannya, saya coba untuk mempercepat tempo main dan lebih mendahului depannya, sampai akhirnya saya bisa menguasai pertandingan,” jelasnya.

Selanjutnya, di babak delapan besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, besok (25/10), Chico sudah ditunggu tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong yang lebih dulu lolos ke perempat final lewat kemenangan 21-14 dan 21-13 atas wakil Indonesia, Alberto Alvin Yulianto.

“Pastinya setelah ini saya mau balikin kondisi dulu. Istirahat dan makan yang cukup. Untuk pertandingan besok mungkin harus lebih disiapkan saja mentalnya. Mudah-mudahan lancar terus,” pungkasnya.