(Caffino Indonesia International Challenge) Juara, Ikhsan Raih Gelar Perdana

Selebrasi kemenangan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Magelang | Gelar juara di sektor tunggal putra Caffino Indonesia International Challenge 2019 sukses diraih Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berkat kemenangan dua game langsung atas Sony Dwi Kuncoro. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10), Ikhsan akhirnya membukukan kemenangan dengan skor 21-13 dan 21-15.

Ini menjadi gelar perdana bagi Ikhsan di sepanjang 2019. “Puji tuhan saya bisa juara kali ini. Ini semua bukan karena hebatnya saya, tapi karena ada campur tangan tuhan juga. Yang pasti saya sangat senang bisa juara. Gelar ini sangat berharga buat saya karena hampir satu tahun nggak naik podium. Semoga saja ini awal yang baik untuk kedepannya. Untuk sementara, saya puas dengan pencapaian ini,” ungkap Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kepada Djarumbadminton.com.

Mengadapi lawan yang lebih senior dan syarat pengalaman, Ikhsan mengaku sempat gugup saat mengawali duel di game pertama. Namun setelah mendapatkan arahan dari pelatih, Ikhsan perlahan mampu tampil lebih percaya diri dan bermain dengan sangat efektif.

“Hari ini cukup tegang juga, apalagi di awal-awal game pertama. Tapi saya coba terus untuk fokus satu demi satu poin. Di pertandingan tadi saya harus main cepat dan nggak boleh kalah start dari lawan. Mas Sony sangat berpengalaman, karena saya masih muda, jadi saya manfaatkan kesempatan dengan bermain cepat,” tutupnya.

Sementara itu, meski harus kembali menyandang status runner up, Sony Dwi Kuncoro mengaku tetap bersyukur atas pencapaian yang sudah didapatnya ini. Sony juga tak lupa memuji penampilan Ikhsan yang mampu bermain maksimal dan memperlihatkan semangat pantang menyerah di lapangan.

“Saya merasa hari ini memang bukan performa terbaik saya. Tapi itu bukan jadi alasan, memang Ikhsan lebih bagus dari saya hari ini. Apapun hasilnya harus saya terima, yang penting saya sudah mencoba tampil maksimal dan inilah pencapaian terbaiknya. Dan saya tetap bersyukur karena bisa melampaui apa yang saya harapkan serta bisa bermain enjoy di turnamen ini. Selamat untuk Ikhsan,” tutur Sony Dwi Kuncoro.

“Hari ini dia bermain dengan sangat baik. Saya tahu Ikhsan pemain muda yang punya power dan kecepatan yang bagus. Di pertandingan tadi dia bisa membaca permainan saya dan antisipasinya sangat bagus. Ikhsan betul-betul siap untuk pertandingan hari ini. Semoga saja dia bisa menjadi pemain masa depan tunggal putra Indonesia,” tandasnya.