(Chinese Taipei Open) Balas Kekalahan, Rinov/Pitha ke Babak Dua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia).
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil melangkahkan kaki ke babak dua Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 lewat kemenangan 13-21, 21-19 dan 21-16 atas ganda campuran Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje pada pertandingan yang berlangsung di Taipei Arena, Rabu (4/9). Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan yang pernah dialami Rinov/Pitha atas Christiansen/Boje pada pertemuan di Japan Open 2019 BWF World Tour Super 750, Juli lalu.

“Ya sebelumnya kita sudah pernah ketemu dan kalah di Japan Open kemaren. Rubber juga mainnya. Di pertandingan tadi sebetulnya kita lebih nothing to lose saja. Karena di game pertama pola permainan kita terbaca dan ditekan lawan. Untungnya di game kedua dan ketiga, lawan banyak melakukan kesalahan sendiri dan mati-mati sendiri,” jelas Pitha Haningtyas Mentari kepada Djarumbadminton.com.

Lebih lanjut Pitha mengatakan bila peran Rinov pada pertandingan kali ini begitu krusial. Pitha yang belum bisa tampil lepas, mampu mendapatkan cover serta dukungan penuh dari Rinov yang mampu memperlihatkan permainan apik sepanjang pertandingan.

“Rinov berpengaruh penting di pertandingan hari ini. Dia banyak cover saya yang belum bisa in kepermainan. Rinov banyak kasih poin dan dia juga yang menenangkan saya untuk tetap fokus pada pertandingan. Karena saya merasa belum enak main dari game pertama dan kedua. Baru di akhir game ketiga saya bisa lepas mainnya,” ungkapnya.

Di babak 16 besar Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300 nanti, pasangan peraih gelar Juara Dunia Junior 2017 ini akan berhadapan dengan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Pia Zebadiah Bernadet.

“Pastinya nggak mudah ya lawan mereka, karena mereka punya banyak pengalaman. Tapi bukan berarti kita nggak bisa. Intinya besok kita harus lebih berani lagi dari hari ini. Maksimalin apa yang kita punya dan berusaha memberikan yang terbaik buat besok,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga berhasil melangkah ke babak dua Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, setelah mengandaskan wakil tuan rumah, Lin Chia Yu/Wang Yu Qiao dengan skor 21-17 dan 21-15.