Denmark Open 2021 - Singkirkan "Minions", Bagas/Fikri ke Perempat Final

Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Bagas Maulana & Muhammad Shohibul Fikri (Badminton Photo/Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lolos ke babak perempat final Denmark Open 2021 setelah mengalahkan rekan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, di babak 16 besar, Kamis (21/10). Bagas/Fikri menundukkan unggulan teratas itu melalui rubber game 17-21, 21-17, 23-21 dalam pertandingan selama 48 menit di Odense Sport Park, Odense.

"Bisa mengalahkan Kevin/Marcus rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang lawan mereka," demikian Bagas mengungkapkan, mengutip pernyataan dari siaran pers PBSI.

Dalam pertemuan antar ganda putra Indonesia tersebut, Bagas/Fikri, peringkat 41 dunia, kehilangan skor di gim pertama. meski sudah berusaha menyamakan kedudukan.

Bagas/Fikri baru menaikkan levelnya di gim kedua dan mampu mengimbangi perolehan poin dari seniornya. Meski bersusah payah, Bagas/Fikri mampu menyamakan kedudukan 1-1 di akhir gim kedua.

Persaingan antara Bagas/Fikri dan Kevin/Marcus kian meruncing di gim penentu. Kedua pasangan saling kejar mengejar poin demi poin, guna memperbesar keunggulan.

Jelang gim poin, seperti dilaporkan Antara, Bagas/Fikri yang sudah unggul dengan skor 20 harus menahan selebrasinya karena "Minions" kembali mengejar. Kepastian mereka menuju perempat final pun terjadi saat Bagas/Fikri sukses mencetak dua poin berturut-turut untuk mengunci kemenangan. "Hari ini kami main tanpa beban, lepas saja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Fikri.

Di babak delapan besar, Bagas/Fikri akan melawan ganda putra tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, yang bertitel unggulan delapan turnamen.

Astrup/Rasmussen lolos ke perempat final setelah menyingkirkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Rambitan di babak 16 besar, pada hari yang sama.