Denmark Open 2022 - Kevin/Marcus Tampil Agresif di Babak Awal

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra peringkat tiga dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang dua gim langsung pada babak 32 besar Denmark Open 2022 lewat penampilan agresif di Odense, Denmark, Rabu (19/10). Melawan ganda putra Jepang Akira Koga/Taichi Saito untuk kali kedua, pasangan Indonesia berjuluk "Minions" itu langsung melancarkan serangan guna mengendalikan permainan.

"Minions" unggul lima poin, namun dua poin pertama yang diterima Koga/Saito berasal dari pukulan Marcus yang melampaui garis. Ganda putra Jepang baru menciptakan angka dengan usaha sendiri pada poin kelima, lewat smes Koga yang mengarah ke dada Kevin.

Keunggulan Kevin/Marcus sempat ditempel Koga/Saito pada selisih sempit 14-12 setelah Koga/Saito memetik tiga poin secara beruntun dari skor semula 14-9. Setelah sukses mematahkan usaha agresif ganda putra Jepang, Kevin/Marcus menutup gim pertama dengan 21-17 dalam waktu 15 menit.

Aksi Koga/Saito untuk memperpanjang pertandingan dengan memenangkan gim kedua berakhir buntu. Meski berusaha lebih keras dibandingkan dengan gim pertama, serangan-serangan mereka kerap dipatahkan oleh "Minions".

Antara melaporkan, Koga/Saito asyik memberikan memberikan drive rendah sehingga memaksa Kevin/Marcus melakukan pengembalian dengan mengangkat kok. Hal tersebut dimanfaatkan Koga/Saito untuk memberikan smes yang masih dapat ditahan oleh wakil Indonesia.

Permainan "Minions" pada gim kedua juga semakin matang. Setelah tampil buruk pada turnamen sebelumnya di Jepang, kini Kevin/Marcus lebih solid dalam mengatur ritme pertandingan.

Bahkan, penampilan Marcus jauh lebih baik dibandingkan dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Pada babak pertama turnamen kategori BWF Super 750 ini, Marcus mampu berlari dan melakukan jump smash dengan lebih leluasa. "Minions" mempertahankan dominasinya atas ganda putra peringkat ke-18 itu hingga pertandingan usai pada menit ke-39. Kemenangan ini mengubah rekor pertemuan Kevin/Marcus dengan Koga/Saito menjadi 2-0.