(Denmark Open) Amankan Tiket Final

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan shuttlecock.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Odense | Sektor ganda putra Indonesia berhasil mengamankan satu posisi di partai puncak Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750 melalui pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan saling berhadapan di babak semifinal, malam nanti (20/10).

Hendra/Ahsan lebih dulu lolos ke semifinal lewat kemenangan dua game langsung 21-19 dan 25-23 atas wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong. Sedangkan Kevin/Marcus berhasil melaju ke babak empat besar usai mengandaskan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-17 dan 21-15.

"Di awal game pertama kami masih belum in dan belum bisa mengontrol keadaan. Di game kedua kami lebih punya banyak kesempatan untuk menyerang dan kami terus menekan lawan. Tentunya kami senang dengan kemenangan hari ini, tapi ini belum cukup, masih ada pertandingan besok," kata Marcus Fernaldi Gideon.

Partai semifinal Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750 yang mempertemukan Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, akan menjadi perjumpaan keenam buat kedua pasangan. The Minions untuk sementara mengungguli perolehan skor kemenangan 3-2 atas pasangan senior Hendra/Ahsan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku bila pertandingan di semifinal nanti tidak akan berjalan dengan mudah. "Kami tahu tak akan mudah melawan mereka yang sangat berpengalaman, apalagi kami sudah sama-sama tahu kelebihan kelemahan masing-masing. Namun kami tetap akan fight, kami mau kasih yang terbaik," ujar Kevin.

Dengan hasil ini, Indonesia mengirim lima wakilnya ke babak semifinal Denmark Open 2018 BWF World Tour Super 750. Selain pasangan ganda putra Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan, ada Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung di babak empat besar nanti.