(Denmark Open) Shesar Kandas di Tangan Chou Tien Chen

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) bersiap menghadang serangan.
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) bersiap menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia harus kembali kehilangan satu wakilnya dari sektor tunggal putra di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750. Bertanding di Odense Sports Park, Kamis (17/10), Shesar Hiren Rhustavito dipaksa menyerah dalam permainan dua game langsung kontra unggulan dua asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 17-21 dan 14-21. Hasil kurang memuaskan ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang harus ditelan Shesar atas Chou.

“Sebetulnya tadi di awal saya sudah ketemu pola untuk menghadapi dia. Tapi saya banyak terburu-buru ingin segera mematikan lawan. Harusnya saya bisa lebih sabar dan ambil satu-satu. Hal ini akhirnya menguntungkan buat Chou. Dia seperti tinggal menunggu kesalahan saya dan menyerang saat dapat kesempatan,” jelas Shesar Hiren Rhustavito selepas pertandingan.

Kalah dalam tiga pertemuan beruntun lantas membuat rasa penasaran Shesar untuk mengalahkan Chou semakin besar. Sebelumnya, tunggal putra asuhan PB Djarum Kudus ini juga harus menelan kekalahan dua game langsung 18-21 dan 9-21 saat berduel di ajang Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500, September lalu.

“Tentunya saya penasaran banget lawan Chou ini. Tiga kali ketemu saya selalu kalah. Saya sudah mempelajari permainan lawan. Tapi dia juga mungkin sudah hapal dengan pukulan saya. Harapannya semoga di pertemuan berikutnya, saya bisa menang dari Chou,” sambungnya menambahkan.

Sementara itu, hasil manis justru berhasil diraih Tommy Sugiarto. Tommy memastikan langkahnya ke babak perempat final Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 setelah berhasil mengalahkan tunggal putra Perancis, Brice Leverdez dengan skor 21-19 dan 21-12 dalam kurun waktu 34 menit.

Selanjutnya, di delapan besar, Tommy akan berhadapan dengan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-11, 18-21 dan 21-9 atas tunggal putra Belanda, Mark Caljou. Besok (18/10) akan menjadi pertemuan ketiga buat Tommy dan Thammasin. Sejauh ini, kedua pebulutangkis masih sama kuat dengan catatan head to head 1-1.