French Open 2022 - Skuad Ganda Putra Siap Berlaga meski Pendek Waktu Persiapan

Herry Iman Pierngadi (Djarum Badminton)
Herry Iman Pierngadi (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyatakan, semua pemain ganda putra "Merah Putih" siap bertanding di French Open 2022, 25-30 Oktober 2022. Walau, waktu latihan jelang turnamen bulu tangkis level BWF World Tour Super 750, dirasa sangat pendek seusai mengikuti Denmark Open 2022 di Odense, Denmark, pada pekan lalu.

"Sejauh ini, kondisi seluruh pemain ganda, oke. Tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen berikutnya di Prancis Terbuka," jelas Herry, dalam keterangan pers Humas PP PBSI, Senin (24/10) malam WIB.

Pekan lalu, anak-anak asuh Herry berhasil menciptakan final sesama pasangan Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto keluar sebagai juara Denmark Open 2022, berkat kemenangan atas senior mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kemenangan tersebut sekaligus mencatatkan titel kampiun Super 750 perdana bagi Fajar/Rian.

Sehari setelah laga final, Senin (24/10), tim "Merah Putih" bertolak ke Prancis dari Denmark guna mengikuti French Open, yang direncanakan digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis. "Persiapannya normal-normal saja untuk menghadapi turnamen Prancis Terbuka. Setelah sampai Paris, nanti malam kita akan mencoba lapangan," tutur Herry.

"Ini persiapan untuk tampil ke turnamen itu. Paling hanya untuk menjajal lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa. Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya," Herry, menjelaskan.

"Persiapannya kira-kira ya seperti itu. Karena kita tahu, pada Selasa, para pemain juga sudah turun bertanding," pungkasnya.

Skuad Indonesia pada sektor ganda putra yang akan diterjunkan ke French Open 2022, yaknin Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.