German Open 2022 - China Dominasi Semifinal, Pastikan Satu Tiket Final

Ou Xuan Yi & Huang Ya Qiong (Djarum Badminton)
Ou Xuan Yi & Huang Ya Qiong (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak delapan wakil China sukses mencapai semifinal German Open 2022, terbanyak di antara para wakil negara yang berlaga di babak empat besar ini. Pertemuan antara Zhang Yi Man dan Chen Yu Fei --unggulan ketiga turnamen-- di semifinal sekaligus memastikan satu tiket final bagi China di sektor tunggal putri. Namun, tak satu pun wakil asal "Negeri Tirai Bambu" ini yang mampu mencapai semifinal tunggal putra.

Dominasi China di semifinal dimulai dari ganda campuran China, Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong, yang akan bertemu unggulan kelima turnamen, Marcus Ellis/Lauren Smith, asal Inggris

Kemudian pada nomor ganda putri, unggulan pertama turnamen Chen Qing Chen/Jia Yi Fan bakal bertanding melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Pasangan Thailand ini merupakan unggulan keenam turnamen.

Pada partai ganda putri lainnya, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva berjumpa dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Stoeva bersaudara asal Bulgaria tercatat sebagai unggulan ketujuh turnamen dengan level Super BWF World Tour 300 ini.

Selain laga semifinal antar-pemain China yang mempertemukan Zhang dan Chen, China juga menempatkan satu wakil lainnya pada nomor tunggal putri, He Bing Jiao. Pemain berperingkat dunia lima dunia itu  akan bertemu An Seyoung --unggulan keempat turnamen-- dari Korea Selatan.

Dua ganda putra China juga berhasil menembus partai semifinal. He Ji Ting/Zhou Hao Dong bakal bertemu ganda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang akan melawan unggulan kelima turnamen, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, dari Denmark.

Sementara, Thailand memiliki tiga wakil di semfinal, yakni pada nomor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai merupakan ganda campuran unggulan teratas turnamen ini yang berhasil melaju hingga babak empat besar.

Denmark dan Malaysia masing-masing menempatkan dua wakil di babak empat besar German Open 2022. Viktor Axelsen, tunggal putra Denmark yang juga unggulan teratas turnamen ini, bakal bertemu dengan Lakshya Sen. Dalam empat kali pertemuan, pemain India tersebut belum sekali pun menang.

Babak empat besar German Open 2022 berlangsung pada Sabtu (12/3) di Westenergie Sporthalle, Mülheim an der Ruhr, Jerman.